Penderita Gizi Buruk, Kades Minta Diskes Tempatkan Bidan Desa


gerbangrepublik.com PESAWARAN.Meski Dinas Kesehatan telah menganggarkan melalui APBD setiap tahunnya untuk memberikan insentif terhadap bidan Desa yang bertugas di Daerah terpencil, tapi tidak untuk Desa Harapan Jaya Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. 
walhasil Ulul Albab (6) anak kedua dari pasangan Emi (28) dan Arnah (26) warga Dusun 03 Desa Harapan Jaya Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran yang di duga menderita gizi buruk tidak terdeteksi hingga berusia 6 tahun.
Dari keterangan orang tua Emi, , selain seperti layaknya bayi, Ulul Albab yang sudah berusia 6 tahun tidak mampu mengangkat kepalanya sendiri, sebab lehernya seperti tidak ada tulang.
” saat lahir kondisi putra keduanya terlihat normal seperti layaknya bayi lainnya, namun setelah usia satu tahun terlihat ada perubahan dalam pertumbuhan Ulul Albab.yang membedakan suara nangisnya tidak keras, kata bidan anak saya ada kelainan,” katanya Minggu (29/1)
Dirinya menambahkan, hingga saat ini belum di ketahui penyebab sakit yang di alami Ulul Albab, namun yang mereka ketahui dari salah satu bidan bahwa putranya mengalami kelainan sejak dari dalam rahim istrinya, hingga saat ini pihak keluarga belum pernah membawa putranya berobat ke rumah sakit, sebab tidak ada biaya apalagi mereka juga tidak terdaftar sebagai peserta BPJS. 
Hal tersebut juga di benarkan oleh Kepala Desa (Kades) Harapan Jaya Anawi, yang mengatakan bahwa salah satu warganya menderita sakit, yang di duga akibat gizi buruk. 
Anawi berharap instansi terkait bisa membantu meringankan penderitaan yang di alami salah satu warganya. 
“Saya sangat berterima Kasih kepada kawan kawan media yang mau membantu warga saya, sebab saya sering di ajak oleh bidan desa untuk mencarikan solusi terkait sakit yang di alami anaknya Emi, sebab kalau tidak salah akibat kurang gizi, untuk itu kami juga mohon agar di Desa kami di tempatkan Bidan Desa ” tegas Kades. ( her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.