Lelang Jabatan, Kasatker Kominfo Sepi Peminat


gerbangrepublik.com – Setelah Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) resmi menutup penerimaan berkas lelang jabatan Eselon II Rabu ( 25/1) kemarin, sebanyak 84 berkas berhak mengikuti seleksi berkas .
Menurut keterangan Sekretaris BKD, dari sebanyak 24 satker yang kosong , ternyata jabatan Kepala Dinas Kominfo yang paling tidak di minati .
” dari beberapa pendaftar lelang yang sempat mengaku rata- rata kurang berminat untuk jabatan Kasatker Kominfo, dan saya ga jelas kenapa ” ujar Awaludin.
Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran masih menyisakan 24 satker yang harus diisi pejabat eselon II b baik mengisi jabatan sebagai kepala dinas dan kepala badan. Serta 1 jabatan eselon IIa untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten.
Sekretaris BKD Pesawaran, Awaludin, mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyerahkan 84 berkas tersebut ke tim Pansel, untuk diseleksi dan diverifikasi.
“Sampai dengan hari terakhir kemarin  (Rabu, 25/1), kami menerima berkas pendaftar yang masuk sebanyak 84 berkas. Dan saat ini sedang di verifikasi oleh Pansel, yang nantinya akan kita umumkan hari ini (Kamis, 27/1) melalui website Pesawaran, berkas-berkas yang lulus seleksi,” ujarnya, saat ditemui dikantornya.
Awaludin juga mengatakan, dalam seleksi terbuka lelang jabatan tersebut, untuk satker yang banyak diminati oleh para pejabat adalah Badan Lingkungan hidup (BLH), Asisten dan staf ahli. Sedangkan untuk eselon IIa atau untuk jabatan Sekdakab, hanya empat berkas yang masuk.
“Dari berkas yang sudah kita terima, banyak pejabat yang mendaftar ke Badan Lingkungan Hidup dan staf ahli, yang menjadi primadona pejabat selama pendaftaran seleksi terbuka atau lelang jabatan ini,” jelasnya.
Dia menjelaskan, ada beberapa tahapan dalam proses penyeleksiannya, diantaranya seleksi berkas, penjelasan, uji kompetensi, pendalaman pokok pikiran, wawancara. Dan sesuai jadwal, setelah pengumunan berkas yang lolos verifikasi pada hari ini, rencanannya Jum’at (27/1) besok, akan dilakukan tahapannya, yaitu penjelasan tekhnis proses penyeleksian, yang akan digelar di aula kantor bupati Pesawaran. Yang langsung akan dijelaskan oleh ketua Pansel dan anggotanya, serta dari tim Acessor Mandiri dan Bandiklat Provinsi Lampung.
“Jadi dalam tahapan penjelasan itu nanti, baik Pansel maupun Acesor akan memberikan penjelasan tentang tekhnis pelaksanaan dan proses penyeleksian seleksi terbuka jabatan sampai dengan selesai, yang diadakan dikabupaten ini,” terangnya.
Sedangkan saat disinggung beberapa lama waktu untuk proses penyeleksian tersebut, Awaludin mengungkapkan, proses ini tergantung dari tim Panselnya, karena setelah berkas pendaftaran ini diterima, kewenangan penuh sudah ada di Pansel.
“Kalau dalam jadwal, diperkirakan sampai dengan pertengahan bulan depan. Namun semuanya kewenangan penuh dari tim Pansel, dan semuanya tergantung proses pelaksanaanya nanti. Tapi proses pelaksanaan seleksi berkas ini memang harus dipercepat, karena memang dibutuhkan untuk mengisi jabatan yang kosong dikabupaten ini,” ungkapnya. (Red )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.