Nilai Eksport Kopi Instan Lampung Capai USD 1,9

gerbangrepublik.com – Eksport kopi instan asal Lampung terus meningkat, hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Lampung Fernia .
Realisasi ekspor industri kopi instan asal Provinsi Lampung, selama Desember 2016 mencapai 843,1 ton dengan nilai mencapai USD 1,9 juta. Angka ini naik jika dibandingkan November lalu yang nilainya hanya USD 363.723 dengan volume 37,2 ton.
” ekspor kopi instan itu meningkat cukup tinggi terkait kontrak perjanjian antara pengekspor ke pembeli di luar negeri, ekspor kopi instan asal Lampung itu masih terus berlangsung dari daerah ini dikenal sentra kopi robusta, dan produsen kopi kemasan,” ujarnya kepada Antara, Minggu (22/1).
Ditambahkan Kepla Dinas Perdagangan, meski tidak sebanyak ekspor biji kopi, produk kopi instan asal Lampung, telah di ekspor ke Negara Asean , diantaranya ke Vietnam dan Singapura.
Ekspor kopi instan Lampung, masih tetap cerah hal ini ditandai dengan ekspor tiap bulan cukup baik. Sementara itu untuk melakukan promosi ke beberapa negara, di gelar berbagai ajang pameran maupun melalui pamplet atau media website.
” tercatat Kota Bandar Lampung, Lampung Barat dan Tanggamus yang merupakan sentra industri komoditas kopi instan di Lampung ” tambahnya.(Ant)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.