Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Bangun Masjid Al – Muttaqin


gerbangrepublik.com. – Bupati Pesawaran melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al- Muttaqien di Dusun Suka Marga Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran Kamis ( 19/ 2 ).
” Masjid merupakan tempat suci bagi Umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT  dan diantara ibadah yang sangat agung kepada Allah adalah memakmurkan masjid, yaitu dengan cara mengisinya dengan ketaatan kepada Allah dan 
Rasulnya.” Ujar Bupati dalam sambutannya.
Mengawali kegiatan pada hari ini, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat hadir pada acara Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Muttaqien Dusun Suka Marga, dalam keadaan sehat walafi’at.
Selanjutnya shalawat dan salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari alam jahiliyah kealam yang penuh dengan peradaban. Dan kita berharap mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang mendapatkan safa’at dari beliau  di yaumul kiyamah nanti.
Saya sangat bersyukur dan turut berbahagia dengan perkembangan dan kemajuan pembangunan rumah ibadah, karena mendirikan, memelihara dan memakmurkan masjid merupakan salah satu bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Masjid merupakan wujud nyata dari kesadaran kita tentang hal itu. Sehingga mudah-mudahan kehadiran masjid ini nanri akan menambah kuantitas dan kualitas ibadah kita khususnya segenap warga Dusun Suka Marga dan sekitarnya.
Namun demikian janganlah masjid dijadikan kebanggaan, apalagi dijadikan ajang perlombaan pembangunan masjid. Namun justru haruslah benar-benar bermanfaat dan terkelola dengan baik sesuai dengan fungsi aslinya yang tercermin dari hidupnya shalat berjama’ah dan ibadah lainnya.
Saya berharap masjid ini akan diisi berbagai kegiatan dalam upaya menyemarakkan syiar Islam, karena masjid tidak hanya terbatas digunakan untuk shalat berjama’ah saja tetapi lebih luas perkembangan dikebangkan menjadi pusat bantuan Islam. 
Terlebih lagi para pengurus dan jama’ah Masjid Al-Muttaqien yang nantinya akan mengemban masjid sebagai pusat ibadah umat Islam baik dari ibadah yang bersifat Hablumminnallah ataupun ibadah yang berdimensi sosial.
” saya berharap nantinya masjid ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memakmurkan masjid ini atas dasar iman yang teguh, akhlak yang mulia dan ibadah yang ikhlas. Semua itu ditujukan semata-mata untuk mendapat ridho dari Allah SWT,amin ” tambahnya .( red )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.