Tinjau Tambak Bermasalah, Dinas Lingkungan Hidup Turunkan Satgas

gerbangrepublik.com – Menindak lanjuti himbauan Bupati Dendi Ramadhona , terkait banyaknya tambak yang belum memberikan konstribusi kepada Pemerintah Daerah ( Pemda ), yang lazim disebut Pendapan Asli Daerah ( PAD ) melalui lintas sektor instansi,tim Satgas  akan turun ke bawah.
Kepada Gerbangrepublik.com, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yahtar , membenarkan kalau sebelumnya telah mendapat himbauan dari Bupati, agar masalah keberadaan tambak yang berada di Kabupaten Pesawaran untuk di monitoring terkait kurangnya pendapatan asli daerah (PAD) yang di hasilkan melalui pengusaha tambak.
” hasil rapat lintas sektor Dinas terkait  diantaranya Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan, Perizinan, Bapeda, Tenaga Kerja, BNPB hingga Staf ahli .dalam waktu dekat akan turun kelapangan ” jelas Yahtar.
Ditambahkan Yahtar Plt Dinas Lingkungan hidup, jumlah tambak yang ada datanya di kami sebanyak 61 tambak, inilah yang akan kami kros cek ke bawah.
“bisa saja ada oknum pegawai yang main mata dengan pengusaha tambak, masalahnya meski jumlah tambak mencapai ratusan hektar, nyatanya pendapatan yang masuk ke  Pemerintah melalui PAD belum sesuai dengan keberadaan luas tambak, sehingga kami trun kebawah agar tau permasalahnya ‘ tambahnya.
lebih lanjut dikatakan Yahtar, sulitnya bertemu dengan pemilik tambak,  merupakan kendala bagi kami sehingga kami akan memanggil kepada pemilik tambak untuk di mintai keterangan.
Di tempat terpisah Kepala Bagian Hukum Pemkab Susi , mengaku telah menerima surat terkait pembentukan Satuan Tugas Lingkungan Hidup , dimana surat ini nantinya akan kami lanjutkan kepada Bupati Dendi Ramadhona.
” benar kalau Lingkungan Hidup telah membuatkan surat Perintah Tugas ( SPT ) dan secepatnya akan kami sampaikan ke Bapak Bupati, kan Jumat besok tim Satgas akan turun ke lapangan ” ujar Kabag Hukum.(red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.