Faktor Cuaca Hambat Dibukanya Pustu di Pulau Legundi

gerbangrepublik.com – Jarak tempuh menuju Pulau Legundi Kecamatan Punduh Pidada merupakan faktor penghambat tenaga Kesehatan untuk melaksanakan tugas, sehingga dalam satu Minggu hanya dua kali saja Pustu di buka.
Untuk tenaga medis yang di tempatkan di Pulau Legundi Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran selain perawat juga Bidan PTT,Bidan Home Care serta tenaga perawat berstatus honor.
Usai mengikuti hering dengan DPRD setempat Ifan, yang merupakan salah satu tenaga medis yang di tempatkan di Pulau Legundi mengatakan , yang menjadi salah satu faktor kendala adalah cuaca yang tidak menentu.
” selain masalah transportasi juga kendalanya masalah cuaca, sehingga kalau cuaca tidak baik bisa berakibat fatal, dan kami pernah berangkat jam 15 wib, sampai ke lokasi jam 3 subuh ,akibat perahu berlabuh beberapa kali dari pulau ke pulau ” ujarnya.
Yang menjadi masalah kami dalam aturan hanya mengatur jika Bidan PTT diwajibkan tinggal diwilayah kerja, (24 jam), sedangkan untuk tenaga honor kontrak jika tidak masuk kerja 5 hari tanpa keterangan dianggap keluar dari kedinasan. (her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.