Polres, Kerja Polisi Akan Libatkan Wartawan


Gerbangrepublik.com – Ajang silaturahmi Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Pesawaran di Polres setempat mendapat respon positif Kapolres AKBP Syarhan Saptu ( 14/1) di aula Polres setempat.
Menurut Kapolres , bagai manapun juga insan pers merupakan mitra dalam kerja polisi, sehingga kami akan libatkan wartawan dalam kinerja Polisi.
” saya meminta kepada teman wartawan untuk tidak memaksakan kehendak terutama dalam menulis pemberitaan pengembangan kasus, untuk hal ini kami mohon maklum ” ungkapnya.
Ditambahkan Kapolres Pesawaran , pihaknya akan melakukan berbagai pendekatan kepada masyarakat melalui berbagai cara, hal ini sangat perlu mengingat wilayah pesawaran sangat luas ,sedangkan personil kepolisian juga tidak sebanding dengan kebutuhan.
” meski Polres baru lahir, kami akan segera memiliki rumah media dan kami sudah melakukan pemetaan wilayah yang mana menjadi skala prioritas baik kejahatan perorangan maupun kelompok” ujarnya .
Selain itu nantinya kami selain melibatkan tokoh adat, juga melibatkan unsur lainnya diantaranya Pemerintah, tokoh agama, pendidikan, rumah desa hingga rumah keluarga dalam mengatasi persoalan kejahatan.
Kami juga telah melakukan koordinasi dengan TNI yang berada di wilayah hukum padang cermin untuk membantu pihak Kepolisian setempat.
” Pesawaran merupakan daerah lintas menuju berbagai Kabupaten hingga Sumatera ,sehingga transportasi lintas daerah perlu di perhatikan tingkat keamanannya, dengan melakukan penjagaan di tempat yang rawan kemacetan dan kecelakaan” tambahnya . ( red )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.