Kapal Lumba – Lumba Senilai 1 Milyar Tenggelam


Gerbangrepublik.com – Kapal jenis Lumba – Lumba milik Kementerian Perhubungan yang di oprasikan untuk kepentingan Pemerintah Daerah di Dermaga Ketapang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran tenggelam , hal ini dikatakan Plt Kadis Perhubungan Perhubungan Ponirin Sabtu ( 14/1 ).
Ditambahkan Ponirin, kapal jenis Lumba – Lumba merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan pada tahun 2014 , dan pihak Pemerintah Pesawaran dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran hanya di titipkan untuk merawat.
” kami hanya merawat saja kapalnya, ini aset milik Kementerian Perhubungan yang digunakan untuk melayani kepentingan Pemerintah menuju beberapa pulau yang ada di teluk ratai ” jelasnya.
Ditambahkan Ponirin, tenggelamnya kapal di perairan teluk ratai terjadi Sabtu pukul 20.00 Wib  bukanlah di karenakan inseden, melainkan faktor cuaca yang memang tidak menentu.
” posisi kapal berada di pinggir laut dan tidak sedang operasional, meski posisi kapal dalam keadaan terikat ,ternyata kencangnya angin laut sehingga kapal terbalik ,meski sudah mendapat bantuan warga untuk menguras isi lambung kapal namun kapal tidak tertolong dan tenggelam ” ujarnya.
Untuk mengevakuasi kapal, pihaknya telah mendatangkan ahlinya untuk menyelamatkan aset yang bernilai milyaran rupiah.
” kami berusaha agar kapal dapat di angkat dari dasar laut, untungnya kedalaman hanya berkisar 10 hingga 15 meter, mudah-mudahan bisa diatasi secepatnya” tambah ,Sekretaris yang menjabat Plt Perhubungan .(her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.