Keputusan PSSI, Lampung FC di Liga Nusantara

Bandarlampung ( gerbangreppublik.com ) Meski kesebelasan Lampung hanya di tempatkan pada Liga Nusantara, pengurus PSSI Lampung tetap berbesar hati untuk menerimanya, pasalnya saat itu terjadi dualisme kepengurusan diantaranya Indonesia Primer League ( IPL ) dan Indonesia Super League ( ISL ) .
Tokoh Sepak Bola Lampung Halilintar kepada TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Minggu ( 8/1) mengatakan, sebagai pecinta olahraga BpSepak Bola , masyarakat harus tetap berbesar hati untuk menerima keputusan PSSI menempatkan Lampung FC di di Liga Nusantara.
“Keputusan ini harus diterima lapang dada. Pengurus harus berbesar hati. Apalagi masuknya Lampung FC ke Divisi Utama, ada catatan sejarah. Saat itu, ada dualisme antara Indonesia Primer League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). Lampung FC masuk IPL Johan Arifin,” kata Halilintar.
Menurut mantan pemain dan pelatih sepak bola Lampung tersebut, IPL saat itu tidak diakui, baik oleh PSSI maupun FIFA.
Artinya, secara adminitrasi, Lampung FC memang lahir dan muncul saat IPL.
Kondisi itu berbeda dengan Persebaya, yang sudah di ISL. Sehingga, data adminitrasi mereka sudah ada.
“Lampung FC harus tetap tampil dan main di Liga Nusantara. Daerah kita sebenarnya banyak pemain muda punya talenta, seperti Lampung Timur, Lampung Utara. Sekarang, tinggal memanage-nya mau apa tidak,” ungkap Halilintar.
Pada Kongres Tahunan PSSI 2017, Minggu (8/1/2017), tujuh klub terhukum telah dibebaskan.
Enam klub akan berlaga di Liga Nusantara, yaitu Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Arema Indonesia.
Sementara, satu klub akan bermain di Divisi Utama, yaitu Persebaya Surabaya( *)
Sumber TRIBUNLAMPUNG.CO.ID

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.