Lantas Polres Pesawaran Jaring Pelajar Tak Berhelm

Pesawaran ( gerbangrepublik.com ). Satuan Lalu Lintas ( satlantas ) Polres Pesawaran yang di pimpin langsung Kasat AKP Rohmawan melakukan razia rutin di jalan Ahmad Yani Gedung Tataan Pesawaran jumat ( 6/1 ).

Beberapa siswa yang terjaring diantaranya pelajar SMPN 1 Pesawaran yang di stop anggota lantas terlihat menangis dan memohon untuk tidak di tilang atas pelanggaran yang diperbuat, bahkan ada diantaranya menangis dan terlihat ketakutan.


” pelajar yang mengendarai motor tidak menggunakan helm dan tanpa nomor polisi kita hentikan, lalu kami himbau untuk tidak mengulangi perbuatannya ” jelas Kasat.


Masih menurut AKP Rohmawan pihaknya hanya memberikan himbauan untuk tidak melakukan perbuatannya kembali. “Kita masih pembinaan, ya kita kasih himbauan untuk tidak mengulanginya kembali. namun, jika kemudian hari masih seperti itu ya kita lakukan penindakan sesuai hukum yang ada, ” jelas dia. 


Razia dilaksanakan Satlantas Polres Pesawaran guna menertibkan pengendara jalan dan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan. “Kita akan lakukan kegiatan ini guna memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melintas dijalan raya. Tapi, langkah edukatif kita kedepankan. Untuk itu, kita menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat dan kelengkapan lain saat mengendarai kendaraannya. ” tambahnya.


Bagi pelajar yang masih melakukan kesalahan yang sama , maka orang tua yang bersangkutan akan kami panggil dan motor yang di gunakan akan di tahan di Mapolres . ( Red )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.