Dendi Ramadhona Tinjau Tanah Lonsor di Padang Cermin

Pesawaran, (SNC): Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau lokasi tanah longsor yang terjadi di Pematang Liang, Desa Padang Cermin, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Kamis, (8/12/2016).
Jalan Provinsi Lampung ini nyaris putus akibat hujan pada hari Rabu (7/12)  sekitar pukul 17.00 Wib. saat ini, untuk  menghindari hal yang tidak diinginkan, sekitar lokasi longsor telah dilakukan pemasangan garis polisi.
“Kita akan mengirimkan surat ke BPBD Provinsi Lampung dan Gubernur Lampung (M. Ridho Ficardo, red) untuk memohon bantuannya, penangan bencana khususnya jalan Pematang Liang ini, agar segera diambil langkah membuat bronjong disini,” ungkap Bupati.
Selain akan mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu memperbaiki jalan, Dendi juga akan mengintruksikan jajarannya untuk bersinergi dengan Pemprov Lampung guna memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan dari bencana longsor tersebut.
“Kita juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait yang berkepentingan atas penggunaan jalan tersebut bersama-sama dan mengambil langkah, segera membangunan beronjong dan menanam pohon disekitar lokasi jalan yang longsor itu.” Tutur dia.
” Insya Allah, dari Dinas PU Kabupaten Pesawaran segera mengambil langkah untuk mengatasi atau melakukan perbaikan berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Lampung,” ujar Dendi. (Aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.