Warga Sukaraja Khawatir Lubang Jembatan Memakan Korban

Pesawaran (SNC) : Warga Dusun III Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, mengeluhkan jembatan di desa mereka yang berlubang sejak sekitar setahun lalu. karena belum juga diperbaiki shingga kondisi lubang kini semakin membesar. Warga khawatir jika tidak segera diperbaiki ditakutkan akan memakan korban.

“Kita khawatir akan memakan korban kalau tidak segera diperbaiki,” ungkap Amat (40), salah satu warga setempat. Rabu (7/12/ 2016). 
Menurut Ahmad jembatan tersebut memang bukan jalan utama, tetapi jembatan tersebut sering dilewati oleh anak sekolah dan warga sekitar. Jembatan ini pula jelasnya juga sebagai penghubung antar dusun desa Sukaraja, “ Dan tentunya sangat penting sekali karena banyak anak sekolah, anak-anak kecil bermain sepeda dan warga yang menggunakan kendaraan roda dua melintas,” katanya. 
Sebelumnya awal ambrolnya jembatan tersebut bermula ketika mobil truck bermuatan pasir melintas diatas jembatan desa itu, pada waktu itu jembatan memang sudah dalam kondisi memprihatinkan, sehingga menyebabkan jembatan amrol.
Sementara, Kepala Desa Sukaraja Rusdi Harun, menuturkan bahwa pihak desa telah memasukan usulan perbaikan jembatan tersebut kedalam Dana Desa (DD) anggaran tahun 2017. Ia  menerangkan bahwa, kondisi jembatan tersebut memang usian sudah uzur dan memang belum pernah dilakukan perbaikan ataupun rehab.

 “Bangunan jembatan itu juga sudah cukup tua, dan belum pernah mendapatkan rehab, serta setelah saya lihat juga memang besi yang digunakan juga kecil, dan sekarang sudah masuk dalam usulan perbaikan tahun 2017,” ujarnya. (aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.