Polres Kabupaten Pesawaran Siap Diresmikan

Pesawaran, (SNC): Dalam waktu dekat Kabupaten Pesawaran akan memiliki Kepolisian Resort (Polres) sendiri. Polres daerah Pesawaran rencananya akan diresmikan pada tanggal 13 Desember 2016. 
Hal ini diungkapkan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Provinsi Lampung Kombes Pol Boni Tampoi, pasca melakukan tinjauan kesiapan peresmian Mapolres Pesawaran, Selasa (6/12/2016). 
“Rencana tadinya tanggal 8 Desember (Polres red) akan kita resmikan, tapi akhirnya kita putuskan akan diresmikan pada tanggal 13 Desember 2016 nanti,” ungkap Kombes Pol Boni Tampoi.
Menurut dia, keberadaan Mapolres Pesawaran ini akan mampu meningkatkan stabilitas keamanan di daerah setempat. “Sebenarnya Kabupaten Pesawaran terbilang daerah yang cukup kondusif, tapi untuk meningkatkan jalannya Kamtibmas dan mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat, maka Polres Pesawaran diresmikan,” jelasnya.
Nanti setelah diresmikan status Polres akan langsung menjadi definitif dan segala macam bentuk pelayanan sudah dapat dilakukan di Polres Pesawaran,” Untuk pelayan semua sudah bisa dari pembuatan SKCK, apalagi Kanit Intel sudah ada, tapi kalau untuk pelayanan SIM, kita masih akan koordinasikan dengan Dirlantas Polda untuk mengadakan Satpasnya,” tambahnya.(aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.