Polda Lampung Usulkan, Kuota Penerimaan Anggota Kepolisian Ditambah

Pesawaran, (SNC):  Menyusul telah berdirinya Polres baru yang terletak di Kabupaten Pesawaran, kedepan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung rencananya akan menambah kuota penerimaan anggota kepolisian di daerah Lampung.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Provinsi Lampung Kombes Pol Boni Tampoi menyebutkan,adanya Polres baru saat ini tentu membutuhkan lebih banyak anggota,

Sehingga untuk mencukupi anggota didalamnya, menurutnya tentu dibutuhkan lebih banyak personil. “Jadi apabila kita biasanya mendapatkan jatah penerimaan anggota polisi 150 orang, kedepan mudah-mudahan dapat ditingkatkan menjadi 250, sebab kita kan butuh anggota untuk ditempatkan di Mapolres Pesawaran,” Ungkap dia, Selasa (6/12/2016).
Untuk Polres Pesawaran sendiri lanjutnya, rencananya akan menempati gedung Mapolsek Gedongtataan sementara waktu, penempatan gedung ini akan tetap berlangsung hingga selesainya pembangunan gedung Mapolres Pesawaran.
“Pembangunannya (Mapolres Pesawaran, red) akan dimulai pada awal tahun 2017, harapan kita pada akhir tahun 2017 gedung kantornya sudah selesai dibangun,” jelasnya. 
Sementara mengenai siapa perwira polisi yang akan menjabat sebagai Kapolres Pesawaran ia menuturkan bahwa, hingga saat ini Polda Lampung tengah menunggu hasil keputusan dari Mabes Polri.

“Untuk sementara Kapolres Pesawaran akan di Plt kan kepada Wakapolres Pesawaran (Kompol Yustam Dwi Heno, red), sebab kita juga masih menunggu nama Kapolres yang akan ditempatkan di Polres Pesawaran,” tambahnya. (aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.