Dana Sertifikasi Guru Tahap III dan IV Segera Cair

Lampung Tengah, (SNC):  Kabar gembira untuk para guru, Dinas Pendidikan (Disdik)  Lampung Tengah (Lamteng) segera mencairkan dana sertifikasi guru tahap III dan tahap IV pada 15 Desember 2016 mendatang.

Sekretaris Disdik Lampung Tengah, Helmi menjelaskan, pencairan berbarengan ini karena sebelumnya masih ada penerima (guru) pada pencairan tahap III belum menerima dana sertifikasi lantaran terlambat mengurus berkas.

Sehingga mau tidak mau tunjangan untuk 125 guru di Lamteng dapat dicairkan bersamaan dengan dana sertifkasi tahap IV pekan depan,”Sekarang di BPKAD nanti ada usulan Surat Perintah Membayar (SPM). Kalau sudah ada usulan tinggal dicairkan,” jelas Helmi .Selasa (6/12/2016).

Ia menyebutkan jumlah penerima sertifkasi di daerah Lamteng saat ini berjumlah sekitar 5.567 guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/Sederajat, Dan SLB dengan besar anggaran sekiitar Rp 64.860 juta.

Mekanisme pencairan sendiri dikirim melalui Bank BRI, selanjutnya guru langsung mencairkan dimasing- masing kantor cabang BRI. (Ktr-SNC)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.