Polisi dan Kepsek Jebak Oknum Wartawan Lakukan Pemerasan

Pesawaran, (SNC): Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, menangkap tangan Anton (40) oknum yang mengaku sebagai wartawan melakukan pemerasan terhadap kepala sekolah SD Negeri 41 Gedongtataan, Sutini, Selasa (6/12/2016).
Anton ditangkap disalah satu warung makan daerah pasar Gedongtataan. saat ini pelaku masih dalam penyidikan guna pengembangan lebih lanjut.

“Kami melakukan penangkapan ini dikarenakan Pelaku melakukan pemerasan kepada kepala sekolah SD 41 Gedongtataan, dengan meminta uang sebesar 10 juta rupiah,” Ungkap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Gedongtataan Iptu A. Siregar mendampingi Kapolsek Gedongtataan Kompol Bunyamin.
Menurut Iptu A. Siregar, modus yang digunakan oleh pelaku berdalih akan memberitakan tentang penggunaan dana BOS sekolah yang dipimpin oleh Sutini. dugaan yang berkembang  selama 4 tahun ini pihak sekolah tidak merealisasikan penggunaan dana BOS 
“Karena merasa tertekan, awalnya korban menyanggupi memberikan uang kepada pelaku sebanyak empat juta. Namun sebelum memberikan sisanya, korban lebih dulu melaporkan kejadian pada kami,” katanya.
Sehingga lanjutnya pihak kepolisian dan korban berupaya melakukan penjebakan. “Pelaku ada 4 orang,  dan dari empat orang pelaku ini, kami cuma menangkap Anton (40) warga desa Cipadang kecamatan Gedongtataan, yang berprofesi sebagai wartawan koran Krimsus. Sedangkan tiga orang pelaku lainnya, yang diketahui salah satunya bernama Dewa yang bekerja sebagai LSM melarikan diri,” jelasnya. 

Hingga berita ini diterbitkan, Sutini kepala sekolah SDN 41 Gedongtataan enggan memberi komentar, lantaran, kasusnya ini sepenuhnya telah diserahkan kepada pihak yang kepolisian. (aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.