DPRD Pesawaran Pertanyakan Eksistensi Tagana

Pesawaran, (SNC): Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesawaran, meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengevaluasi kinerja Taruna Siaga Bencana (Tagana) daerah setempat.

Evaluasi ini dianggap perlu untuk mengetahui eksistensi Tagana itu sendiri. Pemerintah daerah telah memberikan kontribusi bagi kelancaran Tagana, Maka saatnya pemerintah daerah juga mempertanyakan sejauh mana kinerja Tagana Pesawaran dalam membantu pemerintah mengatasi segala bentuk bencana.

“Tagana sendiri sangat dibutuhkan sekali, seperti sekarang-sekrang ini, cuaca saat ini yang rawan bencana.”Kata ketua Komisi IV DPRD Pesawaran, Areh Sulityo.

Ia berharap selain melakukan pembinaan, Disnakertrans kedepan dapat memberikan evaluasi kinerja terhadap Tagana agar tetap bersemangat.

“Supaya terus berjalan, dan Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi harus dapat menyembatani yang sifatnya membantu, supaya tagana itu bisa exis.” Katanya.


“Selama ini Tagana sudah ada kontribusi dari Pemkab,  Bila Tagana itu satgnan maka seyogyanya dinas sosial dan tenaga kerja Kabupaten Pesawaran dapat mengambil langkah mau di apakan Tagananya. ” Ucap Areh.(aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.