Disdikbud Pesawaran Luncurkan Situs Bernama SIP

Pesawaran, (NSC): Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran saat ini akan membentuk sebuah situs online yang akan memuat seputar perkembangan dunia pendidikan di daerahPesawaran.


Pembuatan situs ini sendiri bertujuan agar mempermudah masyarakat mengetahui informasi. Situs ini nanti rencananya akan diberi nama SIP, oleh Disdik disebut Sistem Informasi Pendidikan (SIP).

,” Pembentukan situs ini sesuai intruksi pak bupati (Dendi Ramadhona), kita beri nama Sistem Informasi Pendidikan (SIP), dan sekarang ini masih tahap perencanaan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Sabani,Senin (5/12/2016)

Menurut dia, Situs online SIP itu akan diisi dengan konten informasi mengenai sarana dan prasarana, fasilitas, data pokok pendidikan dan kegiatan yang berkaitan dengan Disdik Kabupaten Pesawaran.

Situs itu juga akan terkoneksi langsung ke setiap sekolah yang berada dibawah Disdik Kabupaten Pesawaran, tujuannya agar sekolah-sekolah yang ada mudah mengakses informasi berkenaan dengan kegiatan terbaru dari Dinas Pendidikan.

“Dengan adanya situs tersebut tentu publik dapat lebih cepat mengetahui perkembangan di dinas pendidikan,” ujarnya. (Aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.