Cuaca Buruk, Ingatkan Nelayan Tak Melaut Dulu

Pesawaran, (SNC): Hujan disertai angin kencang ahir-ahir ini dikhawatirkan akan mempengaruhi volume gelombang laut. Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran menghimbau kepada seluruh nelayan yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk dapat berhenti melaut dulu ketika cuaca sedang tidak bersahabat.
Himbauan ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran Maddawani, prihal menanggapi kondisi cuaca yang terjadi ahir-ahir ini.
“Kita lihat belakangan memang situasi cuaca memang sedikit ekstrem, terutama angin kencang, Saya akan instruksikan pegawai saya, melalui Kabid Perhubungan laut untuk menerbitkan surat himbauan kepada para nelayan baik itu angkutan wisatawan ataupun pencari ikan untuk berhenti melaut, hingga kondisi cuaca sudah kembali normal” ungkapnya. Senin (5/12/2016
Menurutnya sektor perhubungan laut dianggap sangat sensitif terhadap segala kondisi cuaca.”Cuaca ini kan pengaruhnya sangat besar terhadap operasional para nelayan, sebab dapat dipastikan apabila angin besar, ombak juga besar, nah itu juga mempengaruhi keselamatan penumpang kapal,” tambahnya.
Apalagi, kata dia, para nelayan juga beraktivitas sebagai pengantar wisatawan yang hendak berwisata. jumlah penumpang yang dibawa tentu tidak sedikit, sehingga dingatkan agar nelayan lebih berhati hati dan mempertimbangkaan aktivitas sesuai dengan kondisi cuaca. 

“Mudah-mudahan surat himbauan yang kita keluarkan dapat diikuti, karena ini kan buat kebaikan para nelayan juga, apalagi saat cuaca seperti ini kan sangat mempengaruhi keselamatan Perhubungan laut,” terangnya. (aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.