Antara Desa Terpencil, dan Jangkauan Situs SIP Disdik Pesawaran

Pesawaran, (SNC): Pelucuran situs online yang dinamakan Sistem Informasi Pendidikan (SIP), yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, diakui memang bagus agar perkembangan seputar pendidikan dapat terakses dengan cepat oleh publik.

Situs ini pun akan terhubung langsung dengan seluruh sekolah yang ada di Pesawaran, sekolah di desa akan mudah mengakses seluruh kegiatan Disdik dengan cukup mengklik alamat situs, lalu halaman informasi akan terbuka.

“Tapi ada permasalahannya, misal sekolah yang ada di tempat terpencil, kendala yang cukup sulit selain sarana dan prasarananya adalah masalah sinyal, nah kalau sinyalnya saja sulit, tentunya akan sulit juga apabila akan mengakses SIP ini di daerah itu,”Kata Kepala Dinas Pendidikan, Sabani. Senin (5/12/2016)

Agar berjalan maksimal dan sampai ke desa, tentu pemerintah Kabupaten Pesawaran memiliki pekerjaan cukup besar. Pekerjaan yang mesti dipecahkan tersebut tak lain berkaitan dengan desa yang jauh dari jangkauan internet.

Pemerintah dituntut untuk menimbang desa terpencil tersebut. sebab jangkan internet, jangan jangan masih ada desa yang masih belum tersentuh penerangan.

“Makanya, kita juga masih akan carikan solusinya, kemungkinan kita juga akan anggarkan pada tahun depan untuk pengadaan sarana dan fasilitas yang mumpuni agar layanan informasi kita ini dapat dijangkau oleh sekolah masyarakat yang berada di daerah terpencil,” timpal Sabani. (aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.