Pemkab Pesawaran Terima Kunjungan Walhi dan FoEI

Pesawaran, (SNC):  Sekretaris Daerah (Sekda), Hendarma mewakili Bupati Kabupaten Pesawaran didamping Asisten 1, Camat Teluk Pandan, Way Ratai, Punduh Pedada dan Padang Cermin serta Kades se Teluk Pandan menerima kunjungan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia ( Walhi ) Dan Jajaran Friends Of The Earth International ( FoEI ), di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.
Dalam kunjungan tersebut nampak hadir  ketua Foe Internasional Mrs. Karin Nansen, Direktur Eksekutif Walhi Nasional, Nurhidayati, Direktur Eksekutif Walhi Lampung , Hendrawan Dan Perwakilan Dari 75 Negara yang tergabung dalam Friends Of The Earth Internasial. 
“Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan selamat datang, dan kami ucapkan selamat datang juga kepada para peserta Field Trip Tata Kelola Hutan Sistem Hutan Kerakyatan ( Shk ) Lestari Dan Tata Kwlola Pesiair di Desa Gebang,” Ungkap Sekretaris Daerah (Sekda),Hendarma.Sabtu (3/12/2016)
Pada kesempatan itu Hendarma juga mengungkapkan tentang banyakanya permasalahan yang mendasar yang dialami oleh sebagian besar negara di dunia. Krsis ini tak lain adalah krisis pangan, air dan energy, hal ini tentu menjadi ancaman tersendiri bagi sebagian Negara.
“Sebab itu salah satu solusinya adalah dengan kita menjaga kelestarian hutan dengan melibatkan masyarakat, menjaga kelestarian ini salah satu jalan agar kesediaaan pangan dan energy tetap terjaga, sehingga acaman ini dapat teratasi” ujarnya. 

Sementara itu, ketua Walhi, Hendrawan mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara  Kongres Friend Of Interntional yang diadakan pihaknya dalam 2 tahun sekali. (aji) 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.