Soal IT, SKPD Pesawaran Diminta Belajar Dari Desa

Pesawaran, (SNC): Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat mencontoh sistem yang dikembangkan oleh desa- desa di daerah pesawaran.

Pasalnya dibanding SKPD, desa justru lebih mampu mengikuti perkembangan zaman. Meskipun hidup dalam ruang lingkup desa, namun desa lebih melek Ilmu Teknologi (IT).
Desa memiliki website sendiri yang mampu mengekpose program desa sehingga mudah diakses dan diketahui oleh masyarakat lokal bahkan nasional . sebab itu Ia pun meminta agar SKPD mencontoh perkembangan itu.

“Kedepan (Satker) harus memiliki situs yang bisa dilihat publik, agar masyarakat dapat juga melihat kondisi Pemerintahan Kabupaten Pesawaran terkini,” ungkapnya, saat menghadiri penandatanganan MoU terkait Keterbukaan Informasi keuangan desa antara Pemkab Pesawaran dan Komisi Informasi Provinsi Lampung, di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis (1/12/2016).

Menurut Dendi, setingkat Pemerintahan Desa saja mampu memiliki sebuah blog yang berisi pengelolaan keuangan desa yang cukup baik dan mudah untuk diakses oleh masyarakat.
“Yang saya lihat tadi, sekelas desa saja bisa punya situs pengelolaan keuangan desa, ini tentunya, harus mampu kita ikuti, agar bagaimana SKPD yang ada mampu memberikan pelayanan publik secara online,” katanya .

Apalagi, saat ini Pemkab Pesawaran tengah mengejar program Smart city yang telah diprogramkan. “Ini harus berjalan, kita sudah menuju Smart city yang sudah kita ikuti, bahkan, kita sudah melakukan kerjasama dengan salah satu BUMN,” himbau Dendi. (Aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.