Peringati HKN, Pemkab Mesuji Gelar Acara di RSUD

Mesuji, (SNC): Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (01/12/2016).

Peringatan HKN diikuti seluruh staf di lingkungan dinas kesehatan, puskesmas, dan kader kesehatan se-Kabupaten Mesuji. Kegiatan yang digelar diantaranya apel peringatan HKN ke-52 dan penyerahan penghargaan bagi kader posyandu, PHBS, LBS, dan posyandu lansia tingkat puskesmas se-Kabupaten Mesuji, serta pelepasan balon.

Selain acara seremonial, juga digelar senam massal dan perlombaan antar tenaga kesehatan. Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Mesuji, Nawawi Matni, mengatakan bahwa pembangunan kesehatan nasional saat ini diarahkan menuju upaya kesehatan preventif dan promotif.

“Pada peringatan HKN ke-52 ini saya berpesan agar puskesmas dan bidan desa sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan agar memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.” Katanya.

Lanjutnya, peringatan HKN ke-52 ini merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Saya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam pembangunan kesehatan yang sedang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat,” ajaknya.(Ktr-SNC)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.