Kabid Pemerintahan BPMPD Pesawaran Di Periksa Inspektorat

Pesawaran, (SNC):Pemeriksaan dugaan pungutan liar (Pungli) pada seleksi calon kepala desa  pemilihan kepada desa (Pilkades) yang hajatnya akan dilaksanakan secara serentak bulan ini, saat ini mulai mengerucut di  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).
Inspektorat setempat melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Bidang (Kabid) pemerintahan, Sarnubi. Sarnubi diperiksa selama 1 jam  guna dimintai keterangan prihal kabar yang berkembang bahwa dalam pelaksanaan seleksi Pilkades dipungut biaya oleh panitia.

Seperti diketahui Sarnubi sendiri hadir memenuhi panggilan disampingi oleh beberapa jajarannya,  kehadiran Sarnubi ini kali pertama setelah sebelumnya sempat mengkir memenuhi panggilan Inspektorat setempat.

“Nanti-nanti, ini bukan salah saya, jagan cari-cari keselahan saya, itu fitnah,”kata Sarnubi usai diperiksa petugas inspektorat di rungan inspektur pembantu III, Yuli Hartono, Kamis (1/12/2016). 

Menurut dia apa yang dituduhkan pada driinya bukanlah murni keselahan dia sepenuhnya, Sarnubi juga nampak irit bicara ketika awak media mempertanyakan dugaan pungli seleksi balon kades yang dituduhkan kepada dirinya. 

“Yang jelas itu bukan kesalahan saya, itu tuduhan tidak benar. Terkait saya tidak hadir, dua kali sebelumnya, karena saya sibuk membagikan logistik kepada 26 Desa,”singkat dia sembari menuju mobilnya.(aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.