Nanda Indira Dendi: Aprilani Yustin Ficardo, Tumbuhkan Optimisme Pesawaran Raih Juara

Pesawaran, (SNC): Hadir dan disambut antusias masyarakat bahkan kalangan pelajar, Kedatangan Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo di Desa Mulyosari Kecamatan Way Ratai Pesawaran dalam ajang lomba Kesrak  PKK-KB-Kesehatan dan 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Lampung tahun ini (2016), menumbuhkan semangat tersendiri bagi Kabupaten Pesawaran.
Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengatakan, Kedatangan istri orang nomor satu di Provinsi Lampung ini dianggap menambah semangat optimisme, khususnya  Desa Mulyosari yang menjadi kepercayaan Pemkab mewakili lomba di tingkat Provinsi.
“Kedatangan Ibu Ketua TP PKK Provinsi, Aprilani Yustin Ficardo, tentunya menambah optimis harapan pemkab Pesawaran, agar kembali meraih juara, baik tingkat provinsi maupun nasional,” ungkap Nanda. Senin (28/11/2016)
Nanda menjelaskan, Tujuan khususnya dari kegiatan lomba tersebut  adalah untuk meningkatkan kemitraan PKK-KB-Kesehatan dan Organisasi Kemasyarakatan LSM, Swasta dan Dunia Usaha.
Selain itu untuk meningkatkan jumlah kelompok Dasawisma, meningkatkan kualitas dan kuantitas Posyandu, meningkatkan Jumlah kader yang terampil, meningkatkan pencapaian pelaksanaan PKK-KB-Kesehatan, memantapkan peran kelembagaan 10 Program Pokok PKK.

 “Ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan seluruh lintas sektor terpadu dalam Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang terpadu dan meningkatkan jumlah RT yang sehat, lingkungan yang bersih dan sehat serta perilaku hidup bersih dan sehat,” tambah Nanda.(aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.