Tidak di Perdakan, Penyakit Menular Minimal di Perbubkan

Pesawaran, (SNC): Koordinator pelaksana TB/HIV Care, Riswanto, mengungkapkan, biasanya keterbatasan anggaran  sering menjadi faktor tak mampu diakomodirnya seluruh usulan.

Pihaknya menyadari dana yang sedikit tentu diprioritaskan pada program yang dianggap lebih urgent. Namun demikian ia berharap, hal tersebut tidak kemudian menjadi menghambat rencana pencegahan penyakit menular di pesawaran.

Ia berharap pesawaran justru dapat mengambil terobosan konkrit, sehingga penularan penyakit dapat dicegah penyebarannya,” Minimal di Perbubkan kalau belum dapat di Perdakan,” ungkap Riswanto di Gedung DPRD, Kamis (24/11/2016).

Pentingnya regulasi ini, menurutnya untuk mencegah penyebaran lebih jauh penyakit menular di daerah pesawaran. Dan tentang ini, lanjutnya, Ia mengaku telah pula menjalin komunikasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

” Mereka juga setuju jika ini di Perdakan, namun kita juga perlu berkoordinasi dengan DPRD, sebab DPRD juga bisa membentuk Perda melalui inisiatif Dewan, tetapi kalaupun tidak juga bisa, agar berjalan, kita minta minimal supaya ini di Perbubkan,” harapanya. (Aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.