DPRD Suport Usulan Perda Penyakit Menular

Pesawaran,(SNC): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran mensuport masukan Komunitas TB/ HIV Care Asyiyah, terkait penerbitan Peraturan Daerah (Perda) tentang penyakit menular.

DPRD berpendapat, masukan tersebut bagus, sebab sangat berkaitan dengan penyebaran penyakit yang dimungkinkan dapat bertambah besar. 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD, Agus Purnomo usai menerima kedatangan Komunitas TB/ HIV Care Asyiyah, Kamis (24/11/2016).

“Saya menilai itu bagus, tapi persoalannya kalau melalui inisiatif dewan kita sudah menetapkan Perda apa yang akan kita garap kedepan, maka dari itu ini akan kita bahas kembali melalui rapat internal dulu,” Ungkap Agus.

Pembahasan lebih lanjut melalui rapat internal itu, terang Agus, untuk mencari kesepakatan apakah usulan penerbitan perda yang mangaturan tentang sebaran HIV ini dapat dilakukan dengan mengganti wacana perda yang telah ditetapkan komisi atau tidak.

Atau sebaliknya,  bisa saja nanti menjadi usulan dari eksekutif,” yang pasti untuk jelasnya nanti, kita akan rapat internal dulu, nanti setelah rapat baru dapat diketahui apa langkah selanjutnya,” ungkapnya.

Sama ditambahkan anggota komisi IV. Umroni, menyebutkan, bahwa masukan tersebut dinilai baik, agar menekan sebaran pengakit. Apalagi ini berkaitan dengan HIV.

“Kacamata saya satu saja sudah parno, ternyata kenyataan banyak, saya berharap sih ini dapat menjadi produck komisi IV, tapi untuk bagaimana nanti, kita tentu harus melalui pembahasan internal dulu,” jelasnya. (Aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.