Alasan RSUD Pesawaran Kebelet Bangun Ruang Bedah Sentral

Pesawaran: Selain agar memaksimalkan pelayanan kesehatan serta menimbang tentang kondisi ruang operasi yang ada saat ini tidak memadai. Usulan berupa membuat ruang operasi sentral oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran kepada pemerintah setempat karena ada alasan lain.
Seperti disampaikan Plt Direktur RSUD Pesawaran Drg. Yasmin, bahwa pasien juga menjadi alasan utama pihak RSUD mengapa diperlukan pembanguna berupa ruang operasi.
“Ya tujuannya untuk menekan angka rujukan pasien dari RSUD Pesawaran, selain itu, tentunya dengan adanya kelengkapan fasilitas pelayanan kesehatan jumlah pasien yang dapat ditangani RSUD Pesawaran akan meningkat,” Katanya. Senin (21/11/2017)
Menurutnya, dengan semakin memadainya pelayanan RSUD kedepan tentu akan berdampak pula pada kepercayaan masyarakat untuk berobat di RS Pesawaran. Sebab selama ini jumlah pasien yang ditangani oleh RSUD Pesawaran cukup minim, lantaran terkendala oleh fasilitas serta sarana dan prasarana yang tidak dapat digunakan secara maksimal.
 “Kalau untuk berobat jalan sehari itu rata-rata 3 hingga 4 pasien, sedangkan rawat inap dalam satu bulan 8 hingga 10 pasien,” jelasnya
Yasmin mengharapkan sinergitas antara Pemerintah Daerah maupun pusat untuk dapat membangun fasilitas pelayanan kesehatan di RSUD Pesawaran.

 “Memang kita akui, kondisi RSUD Pesawaran saat ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, karena kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan memang cukup kompleks, mulai dari fasilitas penanganan kesehatan hingga kebutuhan prioritas seperti instalasi listrik dan air yang sangat dibutuhkan,” terang Yasmin. (aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.