2017, RSUD Pesawaran Usulkan Ruang Bedah Sentral

Pesawaran:  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, tahun 2017 mengusulkan berupa pembangunan ruang bedah sentral kepada pemerintah setempat.

Plt Direktur RSUD Pesawaran Drg. Yasmin menuturkan, bahwa keberadaan ruang bedah sentral di RSUD Pesawaran itu dianggap sangat perlu, sebab untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kita belum ada ruang bedah (Sentral), adapun ruang operasi dan ruang radiologi yang ada belum bisa dioperasikan, karena tidak sesuainya bangunan untuk digunakan sebagai ruang operasi dan radiologi, misalnya bangunannya harus dilapisi timbal, kalau bangunan yang sekarang kan tidak dilapisi timbal,” ungkap dia Senin (21/11/2017).

Untuk mepersiapkan ruang bedah sentral tersebut, pihaknya mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk, mempelajari, study banding untuk menyesuaikan dengan standar operasional yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Misal dengan berkunjung ke RS umum Bandar Lampung Abdoel Moeloek, mencari informasi yang dibutuhkan untuk membangun ruang Bedah Sentral sesuai standar.

“Dan saya pun sudah berkomunikasi dengan konsultan bangunan dan Kontraktor, saya lihat disitu ruangannya sudah sangat sesuai dengan standar regulasi yang berlaku,” tambahnya.
“Tinggal ini akan kami sampaikan kepada anggota badan anggaran DPRD Kabupaten Pesawaran guna direalisasikan,” katanya.(aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.