KTNA Pesawaran Diminta Jaga Stabilitas Ekonomi

Pengukuhan Ketua dan pengurus KTNA Kabupaten Pesawaran
periode 2016-2021
Pesawaran (SakaNews): Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pesawaran, diminta mampu bersinergi dengan pemerintah agar dapat berperan menjaga stabilitas perekonomian masyarakat di wilayah setempat.
Permintaan ini disampaikan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara langsung, pasca pengukuhan Ketua dan pengurus KTNA Kabupaten Pesawaran periode 2016-2021, digedung KNPI Kabupaten Pesawaran, Minggu (20/11/2016).
 “Saya berharap, sinergi antara Pemkab Pesawaran dan KTNA Pesawaran kita tingkatkan terus. Karena antara Pemkab dan KTNA adalah mitra, dalam menjaga stabilitas, dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga dapat memberikan efek terhadap ekonomi masyarakat Pesawaran,” kata Dendi.
Menurut Dendi, KTNA Kabupaten Pesawaran yang baru dikukuhkan ini sejatinya dapat menjadi tulang punggung masyarakat Pesawaran, khususnya para kelompok tani dan nelayan.
ia menilai KTNA mampu melahirkan ide-ide yang dapat memberikan kesehjateraan dan kemajuan kelompok-kelompok tani dan nelayan yang berada dalam kepengurusa KTNA
“Maka berikan sosialisasi dan ide-ide dalam meningkatkan kesehjateraan masyarakat. Berikan pembinaan-pembinaan dalam sektor ini, karena 60 sampai 70 persen pendapatan kabupaten Pesawaran diisi dari sektor pertanian, perkebunan dan perikanan,” ujarnya. 
Sementara Ketua KTNA Kabupaten Pesawaran, Sucipto menyatakan siap memantabkan kesehjateraan tani nelayan dan petani hutan. Menurutnya, KTNA merupakan mitra kerja pemerintah dalam rangka menuju kedaulatan pangan menuju kesehjateraan petani di bumi andan jejama.
“Kedepannya, saya dan jajaran pengurus KTNA Pesawaran, siap bekerja keras untuk memperjuangkan kesehjateraan petani dan nelayan dikabupaten ini. Dengan berupaya untuk terus meningkatkan swasembada pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” tuturnya. 
Ia juga berharap kedepan terus mampu menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat maupun daerah, dalam menciptakan kegiatan-kegiatan kongkrit yang dilaksanakan secara terencana bertahap dan berkesinambungan.
 “Kami juga berharap, Pemkab Pesawaran juga mendukung program-program KTNA Pesawaran, seperti rembuk KTNA tingkat desa, kecamatan dan Kabupaten. Mengusulkan anggaran melalui APBD, untuk memperbanyak program kegiatan pelatihan, seiiring dengan kemajuan tekhnologi pertanian menuju petani sejahtera. Dan tentunya, bapak bupati Pesawaran dapat mendukung kami, karena mengingat segala program KTNA sangatlah penting, khususnya dalam meingkatkan kesehjateraan masyarakat Pesawaran,” katanya` (aji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.